Free Lines Arrow

Pages

Tips Membuat Password

"Password adalah kumpulan karakter atau string yang digunakan oleh pengguna jaringan atau sebuah sistem operasi yang mendukung banyak pengguna (multiuser) untuk memverifikasi identitas dirinya kepada sistem keamanan yang dimiliki oleh jaringan atau sistem tersebut"

Mungkin itulah sedikit kutipan dari Mr.Wikipedia tentang password agar sobat mendapatkan bayangan mengenai apa itu password meskipun sudah sering menggunakannya.

Nah, dalam post saya kali ini saya akan memberikan sedikit tips kepada sobat blogger bagaimana membuat password yang tidak mudah dibobol oleh orang iseng seperti saya.





1. Jangan pernah! membuat password degan menggunakan identitas diri, seperti nama, alamat, no telepon. Karena itu merupakan suatu kelemahan karena semua orang bisa menebak dan mencoba password yang kita gunakan, jika kebetulan sobat menggunakan password seperti hal di atas sobat bisa memperkirakan apa yang terjadi.






2. Buatlah password dengan kombinasi angka dan huruf seperti A67HO9ZZX7. Dengan demikian tidak satupun orang dapat mengira-ngira password sobat.

3. Gantilah password sobat secara berkala untuk lebih memperkuat keamanan sebuah akun atau proteksi file sobat.

4. Jika password yang menurut sobat sudah kuat, tetapi susah untuk diingat, simpanlah catatan password sobat di tempat yang cukup rahasia.

5. Untuk jenis akun, sobat wajib untuk keluar dari akun yang sobat gunakan setelah usai menggunakannya.

Sudahkah sobat melakukan hal di atas? jika belum segeralah lakukan tips yang saya share tadi karena hal di atas memang terlihat sepele tapi sangat riskan untuk diabaikan.

Semoga Bermanfaat!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave Your Comment Below